Tuesday, October 7, 2008

Dokter Mary



Masih ingatkah dengan bangunan model Belanda ini?
Yang jelas, kalau kita masih kecil dulu apabila sakit pasti orang tua kita membawa kita ke tempat ini yang letaknya di pojok sebelah timur perempatan "Kantjil Mas" ini.

Ya, sebuah tempat praktek seorang dokter yang lebih terkenal dengan "Dokter Mary". Entah kapan terakhir bu Dokter Mary berpraktek di tempat ini, tak ada waktu yang pasti (mungkin pembaca/blogger ada yang tahu?). Sejak tidak berpraktenya bu Dokter Mary, disekeliling bangunan ini yang dulunya berpagar kawat berduri sekarang berpagar tembok. Dan mungkin juga telah berganti pemilik (saya ndak tahu).

Bangunan ini oleh pemiliknya memang sengaja dibiarkan utuh seperti aslinya dulu. Namun oleh pemiliknya sekarang ini dialih fungsi menjadi sebuat tempat makan/restoran (nampak papan nama 'pondok dahar "MANTAB"')

11 comments:

Anonymous said...

sebelum diperiksa dokter mary hrs ambil ngambil nomer antrian dulu..jd dtg kesitu cuma ambil nomer antrian terus pulang lg..:D

Anonymous said...

Yang jelas sejak awal tahun 70-an, dr Mary ini dah buka praktek di situ.. Tiap kali saya mo diperiksa, sama ibu diajak lewat jalur belakang, jadi ngga pernah ngrasain ngantri. Sekarang rumah dr Mary ada di bekas perumahan Kantjil Mas (pabrik tekstil yg dulunya milik konglomerat lawas Dasaad).. Entah beliau masih praktek ato tidak.

Anonymous said...

aku asli arek  kersikan lor mbiyen aku serin maen balbalan nang paltaranne omahe dokter mary.... aku kangen masa-masa kecilku dulu 

Anonymous said...

jal ente sik iling asune dr.mary ato mobil vw kodok'e..........

Anonymous said...

op ente sing tau suntik nag dokter mary pasti iling suntik'e dr,mary sing teko kuningan iku op gambar jerapa sing ruang praktek'e.....

Anonymous said...

cilikan-ku biyen lek loro mesti nang dr.mary... tp nangis disik.. mlebu ruangane thok ae wis nangis opomaneh kthe di suntik!!!! (yudi h ST. kersikan lor..)

Unknown said...

eleng aq asune pasti njenggong lek mole bal2an aq wkwkwkwkwk

Hery Susanto said...

Sekitar th 79'an.... Aku pernah dirujuk dr.Mary utk opname di rsud bangil.... Karena gejala typus....

Mj mabsud jaya said...

Muhammad maghrobi jenggongono dewe a

Mj mabsud jaya said...

Muhammad maghrobi jenggongono dewe a

Unknown said...

Adakah yang tahu thn brp rmh dr mary dibangun ya?