Monday, August 25, 2008

Alun-alun Bangil

Alun-alun Bangil pada siang hari bersih dan rapi

Terletak di tengah-tengah dan merupakan pusat dari kota Bangil, terletak di utara jalan utama / jalan propinsi Gempol-Pasuruan.

Alun-alun merupakan tempat utama dilaksanakan kegiatan-kegiatan dari masyarakat Bangil, misalnya olah raga pagi, tempat olah raga bagi sekolah-sekolah sekitarnya karena tidak memiliki lapangan lagi. Alun-alun Bangil juga sebagai tempat dari kegiatan yang dilakukan oleh Kabupaten Pasuruan, misalnya sebagai tempat upacara tahunan yang dihadiri oleh Bupati Pasuruan, dll.

Alun-alun Bangil pada malam hari

Ramainya Alun-alun Bangil terjadi kalo tiap malam minggu, biasanya digunakan oleh muda-mudi sebagai tempat bertemu juga sebagai tempat berkumpulnya club-club motor yang biasa mangkal di sebelah selatan. Anda punya anak kecil? Silahkan anda bawa anak Anda tiap sore ke Alun-alun Bangil di bagian Barat, disitu banyak berkumpul odong-odong yang disukai anak kecil. Atau juga cari makanan untuk malam hari, bisa Anda temukan jajakan khas Bangil yang tiap sore-malam hari berjualan di sebelah Utara dan Timur Alun-alun Bangil.

4 comments:

Anonymous said...

Waduh jadi ingat kampung halaman rumah keluargaku di alun2 Bangil ini deket suling (gardu pln) bagian timur alun2 salam untuk arek Bangil mitt_training@yahoo.com

KOMISARIAT GUNUNGPUTRI said...

AYAHKU AREK BANGIL, KENANGANAN INDAH KARENA TAK TERHITUNG LAGI KUNJUNGAN KU KESANA!!!

Anonymous said...

Sudah lama ga pernah pulang kampung ke Bangil. Rumah gw depan Swadesi Bangil. Kaya' nya Bangil sudah semakin maju dan rame ya? Salam kenal buat Admin nya.

Rini tamrin said...

Penasaran ke apa ... kebetulan mw nikah sama orang bangil juga😂 ya deket klw kpengen jln2 kstu